Saat masih menjadi Teller di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. pernah di tempatkan di Site PT Weda Bay Nickel untuk melayani nasabah di sana. Adapun pelayanannya kami lakukan di Mandiri Mobil atau yang lebih familiar disebut Mamo.
Pelayanan kami saat itu meliputi pembukaan rekening, aktivasi mobile banking (Mandiri Online atau sekarang menjadi Livin by Mandiri), tarik tunai ataupun setor tunai, penawaran fasilitas kredit rumah, kendaraan ataupun konsumtif, serta pelayanan lain yang sesuai kebutuhan karyawan di Site ataupun masyarakat yang kebetulan dekat dengan Mamo.
Penempatan di sini sangat menantang, terutama karena melakukan pelayanan di Mobil dengan kondisi matahari yang letaknya seperti di atas kepala. Belum lagi kondisi jalan dari tempat tinggal kami ke kawasan Site yang belum di aspal; saat hujan becek dan saat matahari jalanan dipenuhi debu.
Dari tempat tinggal kami ke kawasan Site, di mana Mandiri Mobil ditempatkan, sebenarnya dekat. Namun karena kondisi jalannya, sepedamotor yang kami gunakan membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit untuk sampai. Kalau biasanya saat pelayanan, terutama Frontliner, neces dan harum plus adem karena di ruangan ber-AC, di sini harus ikhlas dibakar matahari dan dicium-cium debu.
But anyway, it was fun and challenging!
“The real Mandirian Tangguh” biasanya saya gumamkan ini.
Comments