Skip to main content

HMPS Akuntansi UMMU - Gerakan Akuntansi Berbagi

"28 Oktober 2017"

Ini adalah foto teman-teman Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPS-A) UMMU bersama dengan teman-teman di Panti Asuhan Nurul Qalbi Ternate dalam kegiatan Gerakan Akuntansi Berbagi. Dari beberapa kegiatan yg pernah kami selenggarakan,ini adalah salah satu kegiatan yg paling berkesan untuk saya.

Gerakan Akuntansi Berbagi adalah kegiatan amal  untuk menyantuni anak yatim piatu yang kami laksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. Tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial pengurus HMPS-A UMMU pada khususnya, dan diharapkan dapat berefek ke seluruh civitas akademika UMMU pada umumnya, dan lebih luas lagi pada masyarakat kota Ternate.

Menurut kami Hari Sumpah Pemuda merupakan momen yg tepat untuk diperingati oleh para pemuda khususnya pengurus HMPS-A UMMU dengan kegiatan yg positif. Salah satunya adalah Gerakan Akuntansi Berbagi yg sekaligus menjadi pengingat bahwa anak-anak yatim piatu yg berada di Panti Asuhan juga merupakan sedikit dari banyaknya para pemuda Indonesia.

Saat itu kami tidak terlalu banyak mengumpulkan santunan, namun saya pikir kami cukup berhasil karena kami hanya memiliki waktu sekitar seminggu lebih untuk mengumpulkan santunan. Tentunya ini karena usaha dan kerja keras teman-teman HMPS-A.

Terlepas dari kegiatan tersebut, saya sadar bahwa selama memegang amanah dalam HMPS-A banyak sekali yang perlu dikoreksi, kelalaian saya dan kekurangan saya pribadi dalam setiap pelaksanaan kegiatan termasuk kegiatan ini. Secara pribadi saya juga belajar banyak hal dan tentunya saya merasa bahagia karena bisa bekerja sama dengan teman-teman hebat di HMPS-A.

Semoga kedepannya, lahir pengurus-pengurus organisasi di Akuntansi UMMU-khususnya HMPS-A yg tentunya bisa lebih hebat dari pengurus-pengurus sebelumnya. Juga makin banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan.

Terakhir, saya tidak punya pesan lain selain: cintai almamater kita.

Terima kasih untuk kebersamaannya...

#cttnAA

Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Diskon? (AADD)

Siapa hayoo yg kalo dengar kata diskon gendang telinganya besar matanya melotot? Disadari atau nggak, kata diskon merupakan jurus ampuh yg selalu bisa membuat jualan laku. Percaya deh, kalau ada kata diskon terpampang pasti banyak orang yg bakalan menyerbu. Sebenarnya sih diskon itu cuman strategi pemasaran yg digunain penjual untuk mengelabui konsumen. Iya? Setidaknya, ada dua strategi diskon (lebih tepatnya sih pemalsuan diskon wkwkwk) yg biasa digunakan oleh penjual untuk membuat barangnya laku. Pertama, diskon diberikan hanya untuk produk yang merupakan barang lama yg gak laku. Namanya barang lama daripada gak laku terus gitu menuhin gudang mending dijual dengan harga murah (diberi potongan harga) biar bisa diganti dengan produk baru yg lebih trendi. Kedua, terkadang sebelum didiskon, harga dinaikkan terlebih dahulu. Jadi misalnya ada barang dengan harga sebenarnya Rp.100.000, nah dinaikkan nih oleh si penjual menjadi Rp.200.000 terus diberi diskon 50%. Paham ka

South Halmahera Regency

From Wikipedia, the free encyclopedia (https://en.wikipedia.org/wiki/South_Halmahera_Regency) South Halmahera Regency Regency Seal Country   Indonesia Province North Maluku Island Halmahera Capital Labuha Area  • Total 8,892 km 2 (3,433 sq mi) Population (2010)  • Total 198,911 Time zone WIT ( UTC+9 ) Website http://www.halselkab.go.id South Halmahera Regency or Halmahera Selatan is a regency of North Maluku Province, Indonesia . It lies partly on Halmahera Island and partly on smaller islands to the west and south of Halmahera. As of 2010 it had a population of 198,911 people. [ 1 ] The capital lies at Labuha on Bacan Island. Islands It is home to a number of archipelagoes and islands. Among them: Obi Islands , including Obira (main), Bisa, Obilatu and other small islands, comprising in all 5 kecamatan with 41,455 people at the 2010 census. Bacan Islands , including: Bacan I

Review Jurnal Manajemen Strategi

Judul               : Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran Sepeda Motor    pada PT. Samekarindo Indah di Samarinda Sumber            : eJournalAdministrasiBisnis 2013, 1 (1): 56-70                           ISSN 0000-0000, ejournal.adbisnis.fisip-unmul.org                           @copyright2013 Penulis             : Nur Afrilita T. Reviewer         : Fachran Nurdiansyah Arifin PENDAHULUAN             PT. Samekarindo Indah adalah perusahaan yang bergerak dalam penjualan kendaraan Suzuki dan merupakan Main Dealer Suzuki (distributor utama) yang ditunjuk oleh PT. Indomobil selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Suzuki untuk wilayah penjualan Kalimantan Timur khususnya di wilayah Samarinda. Selain melayani penjualan kendaraan Suzuki, PT. Samekarindo Indah memberikan pelayanan seperti servis serta menyediakan suku cadang bagi kendaraan Suzuki. Dalam hal sepeda motor, realisasi pengadaan dan pemasaran sepeda motor Suzuki mengalami fluktuasi pangsa pas