Skip to main content

My Dearest Friends: Akuntansi UMMU 014

"Ingatlah: saat waktu membuat jarak di antara kita semakin melebar, peluklah semua kenangan kita dengan erat"
(-Alan Arifin)

Aku masih ingat dengan sms-sms menjengkelkan kalian yang sering masuk di handphoneku soal dosen dan jam kuliah khakahakakak. "Dosen so masuk, cepat daa" dulu sms itu yang sering aku kirim ke kalian meskipun dosennya belum datang dan entah kenapa kalian selalu percaya khakahakak.

Hari ini-jika tidak salah-tepat tiga tahun sembilan bulan 25 hari waktu menggerogoti kebersamaan kita. Hampir empat tahun! Dulu, waktu kita masih sering mengeluh sama-sama karena ribetnya tugas kuliah, kita pernah memiliki "do'a" yang sama yaitu semoga kita cepat lulus dan bebas dari tugas-tugas yang banyak itu. Sekarang Tuhan telah mengabulkan do'a kita, meskipun ada beberapa dari kita yang masih harus berjuang sedikit lagi.

Dan... dibalik tawa kita kemarin, ada satu kenyataan yang  mengganggu bahagiaku, maksudku bahagianya kita. Yaitu kenyataan bahwa selepas dari hari itu, kita tidak akan bersama seperti dulu lagi.

Masih ingat bukan saat pertama kali kita dengan semangatnya mengulurkan tangan untuk berkenalan satu sama lain tetapi malah malu saat disuruh dosen memperkenalkan diri di awal-awal kuliah? Masih ingat dengan suasana diskusi yang heboh, yang eeeeeehhhhh, yang ini biar jadi rahasia saja khakahakakak?! Masih ingat dengan kehebohan saat ada yang mengangkat hp mengajak foto bareng pake kamera b612? Masih ingat saat kita kompak untuk tidak mengerjakan tugas kuliah sama-sama meskipun pada akhirnya tugas-tugas tersebut tetap selesai? Sekarang, besok, dan seterusnya kebersamaan itu hanya akan jadi kenangan untuk kita semua.

Terima kasih teman-teman Akuntansi UMMU angkatan 2014 tanpa terkecuali. Terima kasih untuk kesempatan mengenal kalian. Terima kasih untuk kebersamaan selama tiga tahun sembilan bulan 25 hari.

Ingatlah: saat waktu membuat jarak di antara kita semakin melebar, peluklah semua kenangan kita dengan erat...

(postingan di FB 25 Juli 2018)

#cttnAA #alanarifinqts

Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Diskon? (AADD)

Siapa hayoo yg kalo dengar kata diskon gendang telinganya besar matanya melotot? Disadari atau nggak, kata diskon merupakan jurus ampuh yg selalu bisa membuat jualan laku. Percaya deh, kalau ada kata diskon terpampang pasti banyak orang yg bakalan menyerbu. Sebenarnya sih diskon itu cuman strategi pemasaran yg digunain penjual untuk mengelabui konsumen. Iya? Setidaknya, ada dua strategi diskon (lebih tepatnya sih pemalsuan diskon wkwkwk) yg biasa digunakan oleh penjual untuk membuat barangnya laku. Pertama, diskon diberikan hanya untuk produk yang merupakan barang lama yg gak laku. Namanya barang lama daripada gak laku terus gitu menuhin gudang mending dijual dengan harga murah (diberi potongan harga) biar bisa diganti dengan produk baru yg lebih trendi. Kedua, terkadang sebelum didiskon, harga dinaikkan terlebih dahulu. Jadi misalnya ada barang dengan harga sebenarnya Rp.100.000, nah dinaikkan nih oleh si penjual menjadi Rp.200.000 terus diberi diskon 50%. Paham ka

South Halmahera Regency

From Wikipedia, the free encyclopedia (https://en.wikipedia.org/wiki/South_Halmahera_Regency) South Halmahera Regency Regency Seal Country   Indonesia Province North Maluku Island Halmahera Capital Labuha Area  • Total 8,892 km 2 (3,433 sq mi) Population (2010)  • Total 198,911 Time zone WIT ( UTC+9 ) Website http://www.halselkab.go.id South Halmahera Regency or Halmahera Selatan is a regency of North Maluku Province, Indonesia . It lies partly on Halmahera Island and partly on smaller islands to the west and south of Halmahera. As of 2010 it had a population of 198,911 people. [ 1 ] The capital lies at Labuha on Bacan Island. Islands It is home to a number of archipelagoes and islands. Among them: Obi Islands , including Obira (main), Bisa, Obilatu and other small islands, comprising in all 5 kecamatan with 41,455 people at the 2010 census. Bacan Islands , including: Bacan I

Review Jurnal Manajemen Strategi

Judul               : Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran Sepeda Motor    pada PT. Samekarindo Indah di Samarinda Sumber            : eJournalAdministrasiBisnis 2013, 1 (1): 56-70                           ISSN 0000-0000, ejournal.adbisnis.fisip-unmul.org                           @copyright2013 Penulis             : Nur Afrilita T. Reviewer         : Fachran Nurdiansyah Arifin PENDAHULUAN             PT. Samekarindo Indah adalah perusahaan yang bergerak dalam penjualan kendaraan Suzuki dan merupakan Main Dealer Suzuki (distributor utama) yang ditunjuk oleh PT. Indomobil selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Suzuki untuk wilayah penjualan Kalimantan Timur khususnya di wilayah Samarinda. Selain melayani penjualan kendaraan Suzuki, PT. Samekarindo Indah memberikan pelayanan seperti servis serta menyediakan suku cadang bagi kendaraan Suzuki. Dalam hal sepeda motor, realisasi pengadaan dan pemasaran sepeda motor Suzuki mengalami fluktuasi pangsa pas