Skip to main content

My Favorite Korean Songs - Rekomendasi Untuk Kalian Lima Lagu Mellow Korea Kesukaan Saya



Hai, mahluk-mahluk milenial! Apa kabar?

Gimana, sudah dengerin lima lagu yang yang saya rekomendasiin sebelumnya? Suka gak? Nah, kali ini saya bakalan rekomendasiin lima lagu lain untuk kalian. Sebelum ke daftarnya, saya mau bilang ke kalian, meskipun sebagai penikmat musik saya kurang update soal lagu-lagu yang baru dirilis. Biasanya kalau sudah suka sama satu lagu bakalan saya putar ulang-ulang dalam waktu yang lama. Makanya kadang saat orang lain sudah menyanyikan lagu yang baru semenit dirilis, saya masih dengerin lagu se abad lalu.

Yaahh, tapi gak bakalan mengecewakan kok lagu-lagu kesukaan saya yang saya rekomendasiin untuk kalian (PD banget!).

Kali ini saya bakalan ngasih kalian 5 lagu mellow dari penyanyi Korea, baik dari Hyung, Noona, Ahjussi atau Ahjumma. hahaha. Lagu yang bisa kalian dengerin saat senggang dan waktu santai atau saat lagi tiduran. Cus, akhiri basa-basi dan langsung ke daftarnya!

1. SG Wannabe - Saldaga
sumber gambar: wikipedia

Kalau dengerin lagu ini saya jadi ingat sama HP saya yang hilang waktu itu. Hiks. Soalnya di dalam HP tersebut hanya ada beberapa lagu dan dua di antaranya ada di daftar kali ini, salah satunya lagu ini.

Saldaga atau jika dalam bahasa Indonesia artinya Hidupmu (kalau tidak salah), adalah lagu yang dinyanyikan oleh Hyung-Hyung yang tergabung dalam grup bernama SG Wannabe. Sebelum trend boy band dan girl band Korea membumi, Trio ini sudah jauh-jauh hari dikenal masyarakat di sana.

Meskipun dalam bahasa korea, makna lagu ini bisa dipahami lewat iringan musik dan emosi yang disampaikan lewat suara personilnya. Jelas lagu ini tentang patah hati. Terima kasih internet karena lewatnya saya bisa melihat terjemahan lagu ini dalam bahasa Indonesia. Singkatnya tentang seseorang yang berkorban demi orang yang Ia cintai. Lagu ini menjadi lebih sedih lagi ketika tersebar kabar bahwa salah satu personilnya meninggal karena bunuh diri.

2. Min Chae - Another Me
sumber gambar k2nblog.com

Nah, ini nih lagu lain yang ada di HP saya yang hilang. Lagunya enak banget. Suara Min Chae yang lembut mendayu-dayu diringi dentingan piano sungguh memanjakan telinga.

Lagu ini merupakan salah satu soundtrack drama misteri korea berjudul Black. Salah satu drama korea favorit saya juga. Selain karena saya suka drama misteri juga karena pemeran utamanya Go Ara. Wkwkwk

Kebetulan guys lagu ini dalam bahasa inggris. Isinya kurang lebih menceritakan tentang perasaan  Han Moo-gang dengan Kang Ha-ram. Nah, biar lebih paham mending sekalian nonton dramanya.

Pokoknya, silahkan langsung di isi ke dalam hp kalian. Diputerin saat pengen tidur atau bisa saat lagi pengen sendiri. Atau saat lagi ngapain aja terserah kalian, deh.

3. Yoon Mirae - You Are My World
sumber gambar: wikipedia

Saya kenal Noona ini lewat soundtrack yang Ia nyanyikan di banyak drama Korea. Sebut saja drama Korea seperti Master Sun, The Ghost Detective, Who Are You (School 2015), Descendants Of The Sun, dan The Legend Of The Blue Sea. Dan tahu gak, guys? Noona ini merupakan salah satu rapper terbaik Korea. Gak nyangka sih, soalnya lagunya banyak yang mellow (mungkin saya saja yang kurang update).

Nah, lagu ini adalah salah satu soundtrack yang Yoon Mirae bawakan di drama The Legend Of The Blue Sea. Lagu ini juga kurang lebih mengisahkan tentang perasaan dua tokoh utamanya. Namanya soundtrack pastinya gak jauh-jauh dari cerita drama itu sendiri. Jadi biar lebih paham silahkan di tonton dramanya. Saya juga suka sih sama drama ini.

Tapi, bisa langsung ditaruh di playlist lagu korea kalian.

4. Taeyeon - I Love You
sumber gambar: wikipedia

Ngomong-ngomong saya baru tahu kalau lagu ini adalah soundtrack sebuah drama korea berjudul Athena. Ini adalah lagu korea pertama yang saya hafal dan kalau gak salah pernah cover lagunya. Wkwkwk. Saya gak tau dari mana ketemu lagu ini, tapi saat pertama kali dengar langsung suka.

Kalau ngomongin soal penyanyinya kayaknya gak ada K-Popers yang gak tau Noona yang satu ini. Soalnya Taeyeon juga merupakan salah satu personil girl band terkenal; Girls' Generation.

Balik ke lagunya, silahkan deh didengerin. Enak, kok. Kayak sate pake sambel kacang.

5. Soyou - Saying I Love You
sumber gambar: 

Selain suka sama Go Ara, saya juga suka sama Jung So Min pemeran Oh-Hani di drama Korea Naughty Kiss. Naughty Kiss sendiri adalah drama Korea pertama yang saya tonton. Salah satu soundtracknya adalah lagu ini yang dinyanyikan oleh Soyou salah satu anggota  Grup Penyanyi Korea Selatan bernama Sistar.

Sekali lagi karena ini soundtrack drama jadi pasti gak bakalan jauh dari cerita drama itu sendiri. Lagu ini pas bangat sama perasannya Oh-Hani, 'si gadis bodoh' yang suka sama Beak Seung Jo 'si cowok pintar'.  Jadi kalau pengen mengerti isi lagunya, mending nonton dramanya sekalian. Hahaha

Tapi lagunya enak, kok. Monggo diisi ke dalam list lagu yang harus kalian dengerin.

6. Loh kok sudah enam? Hahaha

Itu dia teman-teman lima lagu Korea yang bagus menurut saya yang bisa kalian dengerin saat tidur, saat ngorok, saat mengigau, atau saat lagi terbang.

Eh, tapi ngomong-ngomong di daftarnya banyak yang cewek, ya? Kalau kalian pengen cowok yang nyanyi ada lagunya Kim Jae Suk - Only You Can Hear, dan kalau kalian pernah nonton drama 49 Days di sana banyak soundtrack bagus yang dinyanyikan penyanyi cowok dua di antaranya yang saya suka adalah Jung Yeop - There Was Nothing, dan lagunya Tim -  Can't It Be Me (lagu ini intronya hampir mirip dengan intro lagu Sherina Munaf yang judulnya Cinta Pertama dan Terakhir atau mungkin perasaan saya saja). Selain itu soundtrack lain 49 Days yang bagus tapi dinyanyiin cewek adalah lagunya Seo Young Eun - Can't Let Go (Of You).

Itu aja ya, guys. Kalau kalian punya rekomendasi lagu yang bagus tulis di komentar ya. Akhirnya, Alhamdulillah.

Sampai jumpa di tulisan berikutnya!

Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Diskon? (AADD)

Siapa hayoo yg kalo dengar kata diskon gendang telinganya besar matanya melotot? Disadari atau nggak, kata diskon merupakan jurus ampuh yg selalu bisa membuat jualan laku. Percaya deh, kalau ada kata diskon terpampang pasti banyak orang yg bakalan menyerbu. Sebenarnya sih diskon itu cuman strategi pemasaran yg digunain penjual untuk mengelabui konsumen. Iya? Setidaknya, ada dua strategi diskon (lebih tepatnya sih pemalsuan diskon wkwkwk) yg biasa digunakan oleh penjual untuk membuat barangnya laku. Pertama, diskon diberikan hanya untuk produk yang merupakan barang lama yg gak laku. Namanya barang lama daripada gak laku terus gitu menuhin gudang mending dijual dengan harga murah (diberi potongan harga) biar bisa diganti dengan produk baru yg lebih trendi. Kedua, terkadang sebelum didiskon, harga dinaikkan terlebih dahulu. Jadi misalnya ada barang dengan harga sebenarnya Rp.100.000, nah dinaikkan nih oleh si penjual menjadi Rp.200.000 terus diberi diskon 50%. Paham ka

South Halmahera Regency

From Wikipedia, the free encyclopedia (https://en.wikipedia.org/wiki/South_Halmahera_Regency) South Halmahera Regency Regency Seal Country   Indonesia Province North Maluku Island Halmahera Capital Labuha Area  • Total 8,892 km 2 (3,433 sq mi) Population (2010)  • Total 198,911 Time zone WIT ( UTC+9 ) Website http://www.halselkab.go.id South Halmahera Regency or Halmahera Selatan is a regency of North Maluku Province, Indonesia . It lies partly on Halmahera Island and partly on smaller islands to the west and south of Halmahera. As of 2010 it had a population of 198,911 people. [ 1 ] The capital lies at Labuha on Bacan Island. Islands It is home to a number of archipelagoes and islands. Among them: Obi Islands , including Obira (main), Bisa, Obilatu and other small islands, comprising in all 5 kecamatan with 41,455 people at the 2010 census. Bacan Islands , including: Bacan I

Review Jurnal Manajemen Strategi

Judul               : Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran Sepeda Motor    pada PT. Samekarindo Indah di Samarinda Sumber            : eJournalAdministrasiBisnis 2013, 1 (1): 56-70                           ISSN 0000-0000, ejournal.adbisnis.fisip-unmul.org                           @copyright2013 Penulis             : Nur Afrilita T. Reviewer         : Fachran Nurdiansyah Arifin PENDAHULUAN             PT. Samekarindo Indah adalah perusahaan yang bergerak dalam penjualan kendaraan Suzuki dan merupakan Main Dealer Suzuki (distributor utama) yang ditunjuk oleh PT. Indomobil selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Suzuki untuk wilayah penjualan Kalimantan Timur khususnya di wilayah Samarinda. Selain melayani penjualan kendaraan Suzuki, PT. Samekarindo Indah memberikan pelayanan seperti servis serta menyediakan suku cadang bagi kendaraan Suzuki. Dalam hal sepeda motor, realisasi pengadaan dan pemasaran sepeda motor Suzuki mengalami fluktuasi pangsa pas