Skip to main content

My Favorite Romantic Songs - Rekomendasi Untuk Kalian Lima Lagu Barat Kesukaan Saya



Siapa yang gak tau Ed Sheeran? Kalau kalian penikmat musik, pasti bakalan tau siapa dia. Atau kalau kebetulan kalian gak tau siapa dia, pasti kalian pernah dengerin salah satu lagunya. Entah itu Photograph, Thinking Out Loud, Shape Of You, dan yang paling terkenal mungkin lagunya yang berjudul Perfect.

Tapi...tulisan ini bukan tentang dia. Dia cuma jadi intro buat tulisan ini wkwkwk.

Kalau dari judul sudah jelas pastinya tulisan ini tentang apa, kan? Yup! Saya mau rekomendasiin beberapa lagu kesukaan saya yang mungkin bisa kalian jadiin sebagai lagu pengantar tidur, untuk didengerin saat santai, ataupun saat baca buku. Itu pun kalau selera kita sama. Hahaha. Tapi saya yakin kalian bakalan suka (maksa, nih)

Biar gak panjang-panjang tulisannya mari kita buat daftarnya:

1. Jason Mraz - I Won't Give Up
          sumber gambar: instagram @jason_mraz

Lagu ini manis banget! Selain karena makna di dalamnya yang menginginkan kita untuk tetap percaya dan tidak menyerah pada cinta, juga karena suara khas Jason yang merdu penuh emosi diiringi petikan gitar acoustic olehnya sendiri.

I really really love him. I mean 'it'!

Cocok buat dijadiin lullaby atau dijadiin lagu wajib buat didengerin saat kalian menikmati waktu sendiri!

2. Stan Walker - Find You
                   sumber gambar: interactives.stuff.co.nz

Lagu yang menceritakan tentang perjuangan menemukan 'seseorang' yang begitu kita cintai ini dinyanyikan oleh pemenang Australian Idol musim ketujuh, Stan Walker.  Music videonya yang sebenarnya adalah potongan dari sebuah film berjudul The Stolen (yang salah satu tokohnya adalah Stan Walker sendiri), akan menggambarkan dengan jelas maksud dari keseluruhan lagu ini. Kabarnya lagu ini memang terinspirasi dari film tersebut.

Poin pentingnya: lagu ini keren! Silahkan, deh, taruh di playlist kalian!

(Oh, iya guys, FYI, Stan Walker pernah didiagnosis menderita kanker, loh. Walker pernah bilang kalau dia pernah putus asa namun dia menjadi semangat kembali karena support dari mamanya. Alhamdulillah setelah operasi dan menjalani pengobatan, dia akhirnya sembuh. Nah, tak lama setelah itu dia merilis sebuah lagu yang berjudul Thank You yang didedikasikan untuk mamanya. Romantis, yah?

3. I Will Always Love You

sumber: wikipedia

sumber gambar: wikipedia

Siapa sih yang gak tau (Alm) Whitney Houston? Penyanyi legendaris dan Diva Top Dunia yang dijuluki sebagai "The Voice" ini? Salah satu lagu hits yang dibawakan oleh Whitney Houston adalah I Will Always Love You, lagu yang saya rekomendasiin untuk kalian ini.

Saya sengaja tidak menulis nama Whitney Houston karena lagu I Will Always Love You ini sendiri adalah lagunya Dolly Parton. Meskipun begitu, baik versi Dolly Parton ataupun versinya Whitney Houston, lagu ini tetap enak di telinga. Keduanya memiliki ciri khas masing-masing karena genre mereka yang beda.

Keseluruhan lagu ini menceritakan tentang seseorang yang meninggalkan kekasihnya karena Ia tahu bahwa kekasihnya mencintai orang lain dan meskipun Ia pergi Ia tetap memilih mencintai kekasihnya tersebut. Sebenarnya dari judul lagu ini bisa dijadikan kata kunci untuk memaknai lagu ini lebih luas lagi.

Terlepas dari hal itu, silahkan dinikmatin lagunya. Gak bakal mengecewakan!

4. Adele - One and Only
sumber: wikipedia

Adele?
I'm a big fan of this lady! Tadinya Adele pengen saya jadiin 'intro' buat tulisan ini karena lagu-lagunya yang 'terkenal' di seluruh kalangan pencinta musik tapi gak jadi karena salah satu lagunya saya masukin di daftar ini. Hehehe.

Adele boleh dibilang ratunya lagu patah hati. Sebut saja Don't You Remember, Someone Like You, Take It All, When We Were Young, hingga yang All I Ask, dan yang paling baru Hello. Suara merdunya yang powerful dan renyah kayak kerupuk unyil hampir selalu berhasil menghipnotis telinga-telinga di seluruh dunia.

Nah, di sini saya rekomendasiin buat kalian salah satu lagunya yang berjudul One and Only. Lagu ini ada di dalam album studio ke dua Adele yang diberi nama 21 bersama dengan lagu-lagu hits lainnya seperti Don't You Remember, Someone Like You, Set Fire To The Rain, dan Rolling In The Deep.

Lagu ini berisi lirik untuk merayu. Bait per bait berisi kata-kata romantis yang ketika dinyanyikan oleh Adele menjadi semakin manis. Kalau kalian jatuh cinta pada seseorang untuk waktu yang lama dan pengen banget dia tau kalau hanya dia orang yang kalian cintai, maka lagu ini pas untuk mengungkapkan isi hati kalian.

Untuk lagu ini saya kasih cuplikan bait chorusnya:
I dare you to let me be your, your one and only
I promise I'm worthy
To hold in your arms
So come on and give me the chance
To prove I am the one who can walk that mile
Until the end starts

Silahkan diisi lagunya ke hp kalian, atau silahkan di pakai buat nembak si doi.

(FYI, nih guys album 21-nya adele ini pernah jadi The World's Best-Selling Album Of The Year pada tahun rilisnya, 2011 dan tahun 2012. Kereenn, kan?)

5. Alan Jackson - Remember When
sumber gambar: alanjackson.com

Saya harus mengakui bahwa saya jatuh hati pada musik bergenre Country. Nah, kalau kalian juga penggemar genre tersebut pastinya bakalan tau siapa Alan Arifin. Ehh maksudnya Alan Jackson. Secara, 'beliau' ini boleh dibilang rajanya music country.

Beliau juga dikenal sering menulis lagunya sendiri. Salah satunya adalah lagu ini yang berisi nostalgia sang penyanyi. Kalau dibuat versi cerita: Alan Jackson di sini sebagai seseorang yang mengenang saat-saat pertama kali Ia bertemu dengan pasangannya hingga akhirnya menikah, memiliki anak dan membesarkan mereka. Mengenang saat-saat mereka melewati berbagai hal dalam hidup, suka-duka, bertengkar, saling menyakiti hati satu sama lain, tetapi tetap bersama. Saat mengenangnya, Ia berysukur atas segala hal yang telah Ia lewati bersama pasangannya. Sebenarnya, nih, ya, lagu ini memang lagu yang menceritakan kehidupan pribadi beliau bersama istrinya.

Romantis kan?

Nah, lagu ini sama kayak empat lagu sebelumnya, bisa kalian kencengin volumenya saat tidur. Musik pengiring yang mellow memang selalu pas buat menjadi pengantar tidur dan buat waktu santai. Apalagi kalau yang nyanyi Alan Arifin. Eh maksudnya Alan Jackson. Salah lagi. Maklumi, ya, mungkin karena sama-sama Alan dan sama-sama lahir di bulan Oktober makanya salah sebut. (Alasan paling ngaco 😝)

Nah, itu dia 5 lagu romantis kesukaan saya dan bisa kalian tambahin di playlist kalian untuk didengerin saat menikmati waktu sendiri, saat tidur, saat ngangkang, saat jongkok, jungkir balik, saat baca buku, atau saat melihat foto-foto saya di Facebook. Hehehe.

Eeh teman-teman, sebenarnya pengen masukin lagunya Calum Scott yang You're The Reason. Ini lagu kesukaan saya yang bisa saya putar banyak-kali dalam sehari. Kalau kalian pernah baca status saya di FB mungkin kalian sudah tau. Tapi saya yakin karena lagi booming-boomingnya maka pasti banyak yang sudah tau lagu ini dan pastinya suka dong?.

Kalau kalian belum puas dengan 5 lagu tersebut, saya tambahin nih: Adele - Take It All, When We Were Young, All I Ask, Hello, Don't You Remember, Someone Like You,  Labrinth - Jealous, Christinna Perri - Human, Little Mix - Secret Love Song, Brett Young - In Case You Didn't Know, John Legend - All Of Me, Sam Smith - I'm Way Too Good At Goodbyes, dan lagunya Celine Dion - I Surrender dan All By Myself juga Ashes yang jadi soundtracknya film Deadpool 2. Masih banyak, sih tapi tulisannya sudah panjang bangat! Jadi mari kita akhiri dengan Alhamdulillah.

Sampai ketemu di tulisan berikutnya!

#cttnAA

Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Diskon? (AADD)

Siapa hayoo yg kalo dengar kata diskon gendang telinganya besar matanya melotot? Disadari atau nggak, kata diskon merupakan jurus ampuh yg selalu bisa membuat jualan laku. Percaya deh, kalau ada kata diskon terpampang pasti banyak orang yg bakalan menyerbu. Sebenarnya sih diskon itu cuman strategi pemasaran yg digunain penjual untuk mengelabui konsumen. Iya? Setidaknya, ada dua strategi diskon (lebih tepatnya sih pemalsuan diskon wkwkwk) yg biasa digunakan oleh penjual untuk membuat barangnya laku. Pertama, diskon diberikan hanya untuk produk yang merupakan barang lama yg gak laku. Namanya barang lama daripada gak laku terus gitu menuhin gudang mending dijual dengan harga murah (diberi potongan harga) biar bisa diganti dengan produk baru yg lebih trendi. Kedua, terkadang sebelum didiskon, harga dinaikkan terlebih dahulu. Jadi misalnya ada barang dengan harga sebenarnya Rp.100.000, nah dinaikkan nih oleh si penjual menjadi Rp.200.000 terus diberi diskon 50%. Paham ka

South Halmahera Regency

From Wikipedia, the free encyclopedia (https://en.wikipedia.org/wiki/South_Halmahera_Regency) South Halmahera Regency Regency Seal Country   Indonesia Province North Maluku Island Halmahera Capital Labuha Area  • Total 8,892 km 2 (3,433 sq mi) Population (2010)  • Total 198,911 Time zone WIT ( UTC+9 ) Website http://www.halselkab.go.id South Halmahera Regency or Halmahera Selatan is a regency of North Maluku Province, Indonesia . It lies partly on Halmahera Island and partly on smaller islands to the west and south of Halmahera. As of 2010 it had a population of 198,911 people. [ 1 ] The capital lies at Labuha on Bacan Island. Islands It is home to a number of archipelagoes and islands. Among them: Obi Islands , including Obira (main), Bisa, Obilatu and other small islands, comprising in all 5 kecamatan with 41,455 people at the 2010 census. Bacan Islands , including: Bacan I

Review Jurnal Manajemen Strategi

Judul               : Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran Sepeda Motor    pada PT. Samekarindo Indah di Samarinda Sumber            : eJournalAdministrasiBisnis 2013, 1 (1): 56-70                           ISSN 0000-0000, ejournal.adbisnis.fisip-unmul.org                           @copyright2013 Penulis             : Nur Afrilita T. Reviewer         : Fachran Nurdiansyah Arifin PENDAHULUAN             PT. Samekarindo Indah adalah perusahaan yang bergerak dalam penjualan kendaraan Suzuki dan merupakan Main Dealer Suzuki (distributor utama) yang ditunjuk oleh PT. Indomobil selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Suzuki untuk wilayah penjualan Kalimantan Timur khususnya di wilayah Samarinda. Selain melayani penjualan kendaraan Suzuki, PT. Samekarindo Indah memberikan pelayanan seperti servis serta menyediakan suku cadang bagi kendaraan Suzuki. Dalam hal sepeda motor, realisasi pengadaan dan pemasaran sepeda motor Suzuki mengalami fluktuasi pangsa pas